Tuesday 22 October 2013

TRANSLATION


THE ASSIGNMENT OF TRANSLATION 1

Beberapa Manfaat dari Terjemahan

Internet telah menjadi sarana pemerata yang sangat luar biasa dalam menghubungkan banyak orang lintas dunia. Hal ini juga memungkinkan para pebisnis untuk mendunia dengan berhubungan dengan kelompok-kelompok pelanggan lain dari negara-negara yang berbeda.
Disamping keuntungan-keuntungan dari internet itu, bahasa masih memberikan tantangan bagi pebisnis untuk mendapatkan pelanggan yang lebih besar. Bahasa Inggris dirasa lebih dulu menjadi bahasa komunikasi bisnis yang mendunia, banyak negara-negara yang masih memilih untuk melawan bahasa lokal meraka. Penerjemahan telah membantu menjembatani perpecahan ini ke tingkat yang lebih besar dengan menghubungkan kelompok-kelompok yang berbeda secara ilmu bahasa dan budaya, memungkinkan mereka untuk berkomunikasi secara efektif.

Mengapa Penerjemahan itu Penting?
  • Hanya sekitar 10 % dari penduduk dunia yang berbicara bahasa Inggris. Terdapat kesempatan besar untuk memasarkan kepada yang lain daripada orang yang berbicara dengan bahasa Inggris, dengan bantuan layanan penerjemahan.
  • Pemakaian internet di dunia ini meningkat; orang-orang bertransaksi lebih dari apa yang mereka lakukan. Oleh karena itu, sangat penting untuk menerjemahkan isi dalam alamat jaringanmu kedalam bahasa lain.
  • Banyak pasar-pasar yang sedang berkembang seperti China, Brazil, Mexico, dll yang mempunyai sedikit komunikasi bisnis dalam bahasa Inggris. Orang-orang dalam negara itu melanjutkan komunikasi dalam bahasa mereka. Penerjemahan membantu dalam menghadapi rintangan lintas bahasa dan berinteraksi dengan orang-orang dalam negara itu. 
  • Teks, buku, dan novel sastra perlu diterjemahkan kedalam bahasa yang bervariasi, sehingga mereka bisa dibaca oleh orang-orang dari negara lain.

Manfaat Penerjemahan
  1. Mencapai khalayk yang lebih luas. Kenapa hanya berkutat di daerah local ketika produk dan layananmu bisa mencapai khalayak yang lebih luas? Penerjemahan membantu bisnismu membuka pasaran yang kamu pikir tidak ada sebelumnya.
  2. Perniagaan internet. Mengoperasikan bisnis online itu tidak umum; bahkan ketika jaringanmu ditargetkan pada kumpulan orang dinegara tertentu, kamu akan menemukan orang-orang dari seluruh penjuru dunia yang mengunjungi websitemu. Menerjemahkan isi dalam website kedalam bahasa yang bervariasi akan membantu pengunjung dari seluruh penjuru dunia memahami penawaranmu dengan lebih baik dan akan membantu meningkatkan pendapatanmu.
  3. Teknis Penerjemahan. Banyak negara mempunyai teknis teks dan jargon khusus yang perlu untuk diterjemahkan; hal ini biasa terlihat di panduan teknis, brosur produk, dll. Penerjemahan membantu mengubah dokumen teknis kedalam bahasa yang bervariasi, sehingga bisa membantu pengguna di daerah yang berbeda memahami logat bahasa dengan lebih baik, dalam bahasa mereka sendiri.
  4. Pemahaman identitas dan perbedaan budaya. Penerjemahan secara sederhana menawarkan sebuah pengetahuan kedalam budaya dan sikap dari negara lain. Contohnya, ketika membaca buku bahasa Inggris dari penulis seperti Shakespeare, Agatha Christie atau George Orwell di bahasa lain, kita belajar sesuatu tentang budaya dan mentalitas. Pengalaman yang sama bisa didapat ketika menonton film luar negari dengan terjemahan bahasa Inggris.
  5. Perjalanan dan Pariwisata. Mungkin salah satu pengaruh yang besar dari penerjemahan ada dalam daerah pariwisata. Penerjemahan memungkinkan orang-orang dari suatu negara benar-benar menghargai dan memahami budaya dan keindahan dari negara lain.

Jadi, bisa dikatakan bahwa penerjemahan mempunyai beberapa manfaat, hal ini seolah-olah membuat dunia yang begitu besar menjadi sangat kecil.

Source: http://www.outsourcingtranslation.com/articles/advantages-of-translation.php

No comments:

Post a Comment